LATEST NEWS

PULAU KOMODO: MENUJU TUJUH KEAJAIBAN BARU Part I

5 Dec 2019 / Latest News

Pesawat Fokker-50 milik maskapai penerbangan Riau Airlines yang membawa Andreas, Iskandar, dan Hoon dari Denpasar, Bali, akhirnya mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiga wisatawan asal Singapura itu tampak tak sabar ingin meninggalkan bandar udara kecil itu menuju Pelabuhan Labuan Bajo, yang hanya makan waktu sekitar 15 menit dari situ. Tujuan akhir mereka adalah Taman Nasional Komodo (TNK).

Padahal dari Labuan Bajo, para wisatawan masih harus menghabiskan waktu empat jam di laut, sebelum tiba di TNK. Mereka adalah bagian kecil dari ribuan wisatawan asing dan domestik yang datang untuk menyaksikan salah satu kandidat “Tujuh Keajaiban Dunia” yang baru. Di sebuah kedai kecil tak jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo, duduk santai Tamen Sitorus, Kepala TNK.

Ia menjelaskan secara singkat mengenai perjalanan laut yang harus ditempuh rombongan wisatawan asing dan domestik itu sebelum sampai ke Pulau Komodo. Selagi asyik bicara, tiba- tiba seorang anak buahnya menyela. “Pak, Al-Jazeera sebentar lagi datang di next flight,” katanya. Tamen tertegun sebentar, lalu balik menanyakan waktu kedatangan kru sebuah stasiun televisi nasional, yang dijawab singkat, “Besok”, oleh sang anak buah.

Gencarnya promosi Departemen Kebudayaan dan Pariwisata demi meraih posisi “New Seven Wonders of Nature” membuat Tamen makin sibuk. Ia jadi sering diwawancarai wartawan berbagai media nasional dan asing. Promosi itu jugalah yang membawa artis sekaligus presenter cantik Olga Lidya terpilih sebagai “duta komodo”. Setelah menanti sekitar satu jam di kedai itu, kapal yang akan menyeberangkan rombongan ke Pulau Komodo akhirnya bersandar di Labuan Bajo. Condo Subagyo, seorang dive operator senior di kawasan tersebut, datang menghampiri rombongan. Pelaut itu hanya mengenakan kaus oblong putih polos, celana pendek, tanpa alas kaki, dan topi biru usang menutupi kepalanya.


CONTACT US

Soekarno Hatta 22, Kampung Tengah,
Labuan Bajo, Flores, Indonesia

Cal Us :
+62 385 41 561

Send a message :
info@ecotreeotel.com